Kamis, 24 April 2014

Tipe Pria Dari Golongan Darahnya








KOMPAS.com – Saat sedang dalam tahap pendekatan dengan seseorang, pastinya kita selalu ingin tahu segala hal tentang dirinya. Mulai dari kebiasaan dan karakter dirinya yang lain, jika biasanya banyak perempuan mencari tahu lewat zodiaknya, sekarang ada cara baru, yaitu lewatgolongan darahnya, penasaran? Baca terus!
Pemilik golongan darah B pada umumnya menyukai kebebasan, fleksibel dan supel. Mudah berteman, punya pola pikir yang praktis dan mampu multitasking. Mereka bisa berkonsentrasi dalam banyak hal. Dalam satu waktu bisa mengerjakan tugas kantor, menonton televisi, sekaligus makan. 

Mereka juga sangat fokus pada pekerjaan, gigih dan tekun dalam mengejar mimpi. Lalu, pria bergolongan darah B adalah tipe yang optimis dalam menghadapi masa depan.
Sisi positif
Pembawaannya sederhana, supel, lengkap dengan kepercayaan diri yang tinggi. Gigih dan tekun mengejar mimpi. Mereka kaya akan ide-ide cemerlang yang membuat orang kagum padanya. Tipe orang yang tenang dan tidak terburu-buru. Mudah diajak bicara, bila sakit hati, mereka tipe yang gampang menyembuhkan diri.
Sisi negatif
Sayangya terkadang mereka gampang mengeluh, sering bimbang dan kurang tegas. Karena itulah, mereka seringkali membutuhkan orang lain untuk menguatkan keputusannya. Kemudian hal lain  yang harus diingat adalah bagi pria bergolongan darah B, cinta bukanlah prioritas utama dalam hidupnya. 


KOMPAS.com - Selain zodiak, golongan darah juga dianggap sebagai salah satu indikasi penentu sifat dan kepribadian seseorang. Meski tak ada bukti ilmiah yang menguatkan hal ini, akan tetapi sangat dipercayai oleh sebagian besar masyarakat Jepang, terutama dalam hal menentukan pasangan kencan. Menurut mereka, golongan darah seseorang memengaruhi cara berkencan dan kehidupan cintanya.
Anda tentunya tidak perlu terpaku pada kecenderungan ini. Bagaimanapun, pengalaman seseorang akan membuatnya semakin berkembang, dan memperkaya dirinya. Nah, Anda ingin tahu tipe pecinta seperti apa si dia?
1. Golongan darah A
Orang dengan golongan darah A merupakan tipe orang yang bersungguh-sungguh, masuk akal, sabar, dan setia. Mereka pasangan yang baik dan bisa dipercaya. Mungkin bukan orang yang penuh kejutan dan romantis, namun mereka mampu memberikan dukungan emosional untuk pasangannya. Mereka termasuk orang yang cerewet, dan mudah tegang dalam berhubungan.

2. Golongan darah B
Orang bergolongan darah B tergolong orang yang liar, penuh gairah, kreatif, dan kuat. Sayangnya mereka memiliki sifat yang egois, dan kurang bertanggung jawab. Di Jepang, orang bergolongan darah B ini merupakan calon pasangan yang paling dihindari. Namun, Anda tak perlu langsung menghindari orang bergolongan darah B. Kita tidak akan pernah tahu bagaimana jodoh kita, kan? Siapa tahu ia justru dapat melengkapi sifat-sifat Anda.

3. Golongan darah AB
Orang bergolongan darah AB  merupakan orang yang cool, rasional, ramah, dan mudah beradaptasi. Mereka adalah sahabat yang baik untuk pasangannya. Mereka juga sangat mudah jatuh cinta, namun merupakan tipe pasangan yang tidak akan mencintai Anda seperti Anda mencintai mereka. Mereka juga termasuk orang yang sedikit kritis. 

4. Golongan darah O
Mereka adalah pasangan yang sangat menyenangkan, optimis, dan sosial. Orang bertipe O hangat dan penuh dengan cinta. Mereka tipe orang yang sangat romantis, dan penuh dengan kejutan yang akan membuat Anda meleleh, bahkan di saat Anda tak mengharapkannya. Sayangnya, mereka tipe orang yang pencemburu, sedikit sombong, dan arogan. Tak jarang mereka akan memeriksa daftar telepon dan SMS di ponsel Anda karena rasa cemburunya


KOMPAS.com - Setiap pribadi adalah unik, tak terkecuali si dia yang selama ini menemani Anda. Tetapi mengapa ada masa-masa naik-turun saat bersamanya? Mungkin Anda hanya perlu mengenali lebih jauh keunikan pasangan. Coba eksplorasi bagaimana zodiak bisa memengaruhi keputusan atau pilihan-pilihan hidupnya.

Aries
Pria Aries adalah tipikal pria yang senang menunjukkan kelaki-lakiannya. Ia suka memamerkan kekuatannya, keberanian, dan kemampuan leadership-nya. Sifat alaminya memang penuh gairah, namun punya temperamen yang juga mudah tersulut. Bila tak mau ia "meledak-ledak", berikan waktu dan ruang baginya untuk mendinginkan kepala, sampai ia siap untuk kembali bersenang-senang dengan Anda. 

Taurus
Kalem dan stabil, begitu karakter pria Taurus. Tak heran, mereka terbiasa menjalani sesuatu yang sudah jadi rutinitas. Sifatnya sangat bersahaja, dan ia akan sangat menghargai upaya Anda memasakkan makanan untuknya. Pria Taurus tergolong tradisional, sehingga tidak suka membuat terlalu banyak perubahan dalam sekali waktu. Tetapi jika ia melakukannya dengan caranya sendiri, ia bisa mengubah pikirannya. 

Gemini
Gemini memang dikenal senang berbicara, bahkan seringkali jadi cerewet. Pria Gemini punya rasa ingin tahu yang tinggi, dan selalu ingin memelajari sesuatu yang baru. Ia akan sangat menghargai perempuan yang bisa memberinya bahan pemikiran. Ia juga paling tidak bisa diminta diam di satu tempat. Jadi daripada memintanya selalu menemani Anda di rumah, lebih baik Anda yang menemaninya kemana-mana. 

Cancer
Pria Cancer punya koneksi yang dalam dengan sisi femininnya. Bagaimana maksudnya? Ia senang membuat Anda merasa seperti di rumah sendiri, dan tak ragu untuk memasak sesuatu untuk Anda. Ia mudah berbagi perasaan, dan memiliki pendekatan imajinatif terhadap kehidupan. Pria Cancer juga sering moody. Namun jika ia punya cukup waktu untuk memproses emosinya, ia bisa cepat melupakannya. 

Leo
Jika ingin bersenang-senang, carilah pria Leo. Mereka menyukai acara kumpul-kumpul, dan memiliki pendekatan yang santai mengenai kehidupan dan cinta. Mereka sangat romantis, dan senang menghujani Anda dengan perhatian. Mereka bisa menuntut seluruh perhatian Anda, dan ingin tetap diperhatikan juga. Karena itu, sejak awal buatlah batasan tentang perhatian yang ingin Anda terima. 

Virgo
Pria Virgo adalah tipikal pria konservatif yang senang melayani. Mereka tahu apa yang harus dilakukan  untuk memastikan segala sesuatu berjalan dengan baik. Mereka juga menyukai kebersihan, sehingga ia mau membereskan pakaian atau kaus kaki kotornya sendiri. Jangan heran juga kalau ia memperlakukan toiletnya dengan rapi. Ketika mereka mulai mengkritik atau mengecam sana-sini, bantu mereka untuk lebih santai. 
Libra
Pria Libra selalu berorientasi untuk membangun hubungan, dan ia tahu apa yang harus dilakukan untuk mempertahankannya. Mereka tergolong romantis, dan akan selalu membuat pasangannya merasa cantik dan istimewa. Bila Anda mau berupaya untuk membuatnya merasa hebat dan spesial, ia pun akan sangat menghargai Anda. Sayangnya, karena ia cenderung menghindari konflik, kadang-kadang akan sulit mengetahui apa yang dirasakannya. Beri tempat baginya untuk mengekspresikan pikiran-pikirannya, untuk mencegah terjadinya sesuatu yang mengejutkan Anda. 

Scorpio
Anda senang memendam perasaan atau pikiran? Jangan harap Anda bisa terus tenggelam dalam kebiasaan ini, karena pria Scorpio punya hasrat membara untuk memahami perasaan pasangannya yang terdalam. Ia sangat bergairah dengan hidupnya, dan senang mengeksplorasi misteri dalam kehidupan. Si Scorpio juga memiliki kecenderungan untuk mudah cemburu. 

Sagitarius
Mereka senang menikmati hidup, dan terkesan tidak ada yang perlu dipikirkan sama sekali. Selera humornya bisa diandalkan, dan dia senang ketika berhasil membuat Anda tertawa. Pria Sagitarius senang melakukan hal-hal yangadventurous, jadi jangan kaget bila ia akan sering mengajak Anda jalan-jalan tanpa memberitahu tujuannya. Meskipun ia cenderung mengelak dari komitmen, jika diberi cukup banyak kebebasan ia juga bisa menemukan kesenangan dalam hubungan yang stabil. 

Capricornus
Pria Capricornus tergolong stabil, dan berorientasi pada komitmen. Masa depan, bagi mereka, harus selalu direncanakan, dan mereka selalu memiliki tujuan. Karena itu Anda yang memiliki pasangan Capricornus biasanya akan merasa aman. Si Capricornus juga selalu mengatakan sesuatu apa adanya, jadi jangan berharap ada kejutan darinya. Karena ia bisa menjadi sangat serius, coba imbangi dengan keceriaan Anda. 

Aquarius
Si Aquarius selalu bereksperimen dengan hidupnya. Sebagai orang yang peduli pada masalah kemanusiaan, ia tertarik untuk mengenal karakter manusia, dan senang berkumpul bersama teman-teman atau rekan kerjanya. Orang lain senang bila ada si Aquarius ini, karena ia selalu punya sesuatu yang unik untuk diceritakan. Anda tak perlu tersinggung jika ia sering seperti tidak mendengarkan bila Anda berbicara. Mungkin ia sedang memikirkan eksperimen lain yang bisa dilakukannya. 

Pisces
Pria Pisces memiliki sifat yang simpatik dan imajinatif. Mereka sensitif dengan perasaan pasangannya, dan ketika Anda sedang down, ia akan melakukan apa saja untuk membuat Anda merasa lebih baik. Sifat alaminya yang artistik membuatnya selalu menemukan pendekatan yang kreatif mengenai kehidupan. Memang ada kalanya si Pisces menjadi sangat moody. Kalau sudah begini, jangan diambil hati. Menjauh sajalah sampai mood-nya berganti baik.


KOMPAS.com — Jika sekarang Anda tengah naksir dengan seseorang dan sudah dalam tahap pendekatan, coba tanyakan pada si dia apa golongan darahnya. Bila golongan darahnya adalah A, selamat, artikel ini memang untuk Anda.
Karakter pria bergolongan darah A adalah tipe penurut. Mereka biasanya jarang melanggar aturan. Saat berbicara mereka cenderung berhati-hati dan memiliki pikiran yang dewasa serta bijaksana. Namun, pria pemilik golongan darah A mudah khawatir dan sering merasa tidak puas dengan apa yang telah mereka raih dan miliki.
Sisi positif
Kebanyakan pria ini memiliki perasaan yang sensitif. Mereka peka terhadap keadaan di sekitar. pria dengan golongan darah A menyukai kebersihan dan kerapian. Radarnya selalu jalan sehingga tidak mudah dibohongi. Selalu serius dalam mengerjakan sesuatu dan menghargai kerja sama tim.
Mereka adalah tipe perencana, bukan orang yang tepat untuk melakukan sesuatu yang spontan dan ekstrem. Ketika mereka sedang dekat dengan seorang wanita, kemudian akhirnya sepasang kekasih, maka keputusan tersebut hasil dari pemikiran yang matang. Jadi, bila kelak si dia melamar, sah-sah saja untuk merasa terbuai karenanya. Karena itu berarti, dari sejumlah pilihan, Anda adalah yang terbaik di matanya!
Sisi negatif
Meski mengakui kebenaran pendapat orang lain, pria tipe ini umumnya jarang yang bersedia mengalah. Pasalnya mereka merasa dirinya paling benar. Terdengar keras kepala yah? Memang demikian adanya! Jeleknya lagi, mereka susah dalam mengambil keputusan meski untuk hal yang paling sederhana sekalipun.
Pria bergolongan darah A selalu membutuhkan waktu untuk banyak berpikir sebelum akhirnya benar-benar mengambil keputusan. Lalu, apabila Anda melakukan sesuatu yang kurang berkenan di hatinya, mereka akan langsung memasang aksi diam seribu bahasa selama berhari-hari. 


KOMPAS.com - Selain zodiak, banyak orang yang mencoba peruntungan dan nasibnya melalui golongan darah. Sama seperti zodiak, golongan darah dianggap sebagai indikator kepribadian seseorang. Banyak orang yang mencari tahu tentang kepribadian dirinya, nasib keuangan, sampai jodoh. 

Jepang adalah salah satu bangsa yang sangat percaya pada "kekuatan" golongan darah. Saking percayanya pada golongan darah, remaja Jepang memilih pasangan hanya berdasarkan golongan darahnya. Tentu saja tak ada bukti ilmiah yang membuktikan adanya hubungan golongan darah dengan hubungan kencan Anda. Tetapi tak ada salahnya untuk melirik sedikit kemungkinan perjalanan dan kehidupan cinta Anda juga berdasarkan golongan darah kan?

1. Tipe A
Orang yang memiliki golongan darah A adalah orang yang bersungguh-sungguh, sabar, memakai logika. Mereka adalah seorang partner yang baik dan bisa diandalkan. Orang bertipe darah A ini juga bisa diandalkan untuk memberi dukungan emosional ketika pasangannya sedang stres.

Sayangnya, orang bergolongan darah A ini juga termasuk orang yang rewel dan mudah tegang. Mereka juga cenderung pendiam.

2. Tipe B
Golongan darah B adalah orang yang liar, bergairah, kreatif, dan kuat. Golongan darah ini adalah golongan darah yang paling dihindari remaja Jepang saat mencari pasangan. Tak ada yang mau berkencan dengan orang yang bergolongan darah B, karena mereka dikenal egois dan tak bertanggungjawab.

3. Tipe AB
Kepribadian yang 
cool, rasional, suka bersosialisasi dan mudah beradaptasi adalah ciri dari si pemilih darah AB. AB adalah orang yang mudah dikencani, namun mereka termasuk tipe orang yang dikenal tidak akan mencintai pasangannya seperti pasangannya mencintai mereka. Tetapi bagaimanapun juga, AB adalah seorang sahabat baik.

4. Tipe O
O memiliki kepribadian yang sangat menyenangkan dan optimis. Tipe O adalah sosok yang hangat dan romantis. Saat berkencan, O suka menggenggam tangan pasangannya dan melakukan berbagai hal spontan yang romantis.

Sayangnya, O juga punya sifat buruk yaitu pencemburu, sombong dan angkuh. Jangan kaget kalau tiba-tiba si O memeriksa ponsel pasangannya untuk mengecek siapa orang yang sudah menghubunginya.


KOMPAS.com — Penelitian tentang karakter yang dihubungkan dengan golongan darah seseorang telah dilakukan di Jepang sejak lima puluh tahun lalu. Adalah Masahiko Nomi, yang mengobservasi orang-orang berdasarkan golongan darahnya. Hasil risetnya dibahas dalam buku berjudul Touch My Heart, yang disusun oleh putranya, Toshihiko Nomi. Berikut beberapa contekannya, berguna untuk Anda yang ingin menyelami kepribadian si dia.

Golongan darah O
Pria bergolongan darah ini memiliki karakter yang khas. Enggan mengakui kesalahan dan tidak mau mengalah. Sedikit keras kepala dan tidak suka diatur. Tetapi sebenarnya ia bukan orang yang neko-neko, dan selalu berbicara atas nama fakta. Pemilik golongan darah ini juga sangat piawai merayu, dan mengumbar kata-kata manis.

Plus
Pemikirannya kuat. Orang yang asyik diajak berdiskusi dan memecahkan persoalan. Ia juga memiliki rasa cinta yang kuat. Ketika ia mencintai seseorang, dia akan total, apa pun akan dilakukan untuk membahagiakan pasangannya. Pribadinya hangat dan bersahabat. Cenderung tidak banyak bicara dan memiliki harga diri yang tinggi.

Minus
Saking percaya dirinya, terkadang ia tidak peduli dengan perasaan orang lain. Egonya mudah terusik. Ini yang membuat emosinya mudah meledak, suka memberontak dari suatu keadaan yang membuatnya tidak nyaman. Meski mungkin usianya sudah lewat kepala tiga, sikap kekanak-kanakannya masih sering muncul.

Golongan darah A
Pribadi yang menghormati aturan dan tata cara yang berlaku umum. Ia mudah khawatir terhadap keadaan sekeliling. Pesimistis terhadap masa depan dan pemikirannya mudah berubah. Tidak pernah merasa puas atas apa yang dimiliki saat ini.

Plus
Radarnya selalu jalan sehingga bukan orang yang mudah dibohongi. Serius dalam mengerjakan sesuatu dan menghargai kerja sama tim. Dalam berbicara cenderung berhati-hati, dewasa, dan bijaksana. Menyukai kebersihan, keteraturan, dan kerapian. Tipe yang terencana. Jadi, ketika dia memutuskan seseorang menjadi kekasihnya, maka itu sudah melalui perencanaan yang matang. Perasaannya juga halus dan sensitif terhadap kebutuhan pasangannya.

Minus
Ia terkadang merasa dirinya yang paling benar, meskipun mengakui kebenaran pendapat orang. Kalau ada sesuatu yang tidak berkenan di hatinya, ia akan ngambek berhari-hari. Ia sedikit keras kepala dan gampang curiga. Ia juga tak pandai mengambil keputusan. Meski untuk hal yang sederhana pun, ia butuh waktu untuk diproses sebelum diputuskan.

Golongan darah B
Menyukai kebebasan, tidak suka pembatasan. Fleksibel dan supel. Pola pikirnya praktis dan spesifik. Tipe multitasking. Ia bisa berkonsentrasi dalam banyak hal. Dalam satu waktu, ia bisa mengerjakan tugas kantor, menonton televisi, sekaligus makan. Ia selalu optimistis menghadapi masa depan. Sakit hatinya juga gampang disembuhkan.

Plus
Pembawaannya sederhana, supel, tetapi memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Hidupnya untuk pekerjaan dan masyarakat. Baginya pacar bukanlah prioritas. Gigih dan tekun mengejar mimpi. Ia kaya akan ide-ide cemerlang yang membuat orang banyak salut padanya. Tipe orang yang tenang dan tidak terburu-buru. Mudah diajak bicara.

Minus
Sikap dan perilakunya seringkali membuat orang menggelengkan kepala. Ia bisa melakukan sesuatu yang tak terpikirkan oleh orang lain. Ia gampang mengeluh tentang sesuatu. Pendiriannya tidak tegas, plinplan dan sering bimbang. Makanya ia selalu butuh orang lain untuk membantunya mengambil keputusan.

Golongan darah AB
Ia memiliki analisis cukup tajam terhadap setiap persoalan. Orangnya unik, sangat tertarik pada cerita fantasi dan dongeng. Pandai membina hubungan, tak heran ia memiliki jejaring yang luas. Ia gampang tersulut oleh hal-hal kecil. Ia juga memiliki konsentrasi tinggi, tapi tidak bisa mempertahankannya dalam waktu lama.

Plus
Kesetiaannya tak ada duanya. Ia bukan orang yang mudah memalingkan hatinya untuk wanita lain. Tidak suka melihat orang lain dalam kesulitan sehingga mudah mengulurkan bantuan. Tuntutannya lumayan tinggi. Ia memiliki segudang kriteria untuk calon pasangannya. Hobi dan bakatnya banyak. Ia efisien dan tanggap dalam mencium hal-hal yang dianggap penting atau menguntungkan dirinya.

Minus
Sayangnya, dia kurang gigih. Ini yang terkadang menghambat kemajuannya. Kurang suka dengan segala hal yang berisiko. Tidak terlalu suka dengan formalitas. Ia lebih suka diajak bermain outbound daripada mengikuti pernikahan teman. Punya "kepribadian ganda", itu sebabnya ia memiliki kemauan yang sulit ditebak. Ia juga terpaku pada rutinitas sehingga terkesan monoton dan kurang inisiatif. Selai itum ia suka mengkritik dan tanpa disadari sering menyakiti hati orang lain.

Tidak ada komentar: